Posted on Leave a comment

6 Tips Traveling ke Eropa dengan Budget Tipis

Image by Pixabay

 

Sejumlah negara Eropa identik dengan kemegahan kota dan pusat produk bermerek. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak wisatawan harus menghabiskan banyak uang untuk bepergian di “Benua Biru”.

Namun, ini tidak berarti Anda tidak bisa pergi ke Eropa dengan murah. Dikutip dari laman Breaking Travel News, berikut ini 6 Tips Traveling ke Eropa dengan Budget Tipis:

1. Pergi ke Eropa Timur

Image by Pixabay

 

Beberapa kota besar di Eropa Barat seperti London, Paris, Belin, dan Roma terkenal mahal. Karenanya, pertimbangkan tujuan di Eropa Timur seperti Polandia, Hongaria, Bulgaria atau Rumania. Beberapa negara ini menawarkan paket lengkap.

Jika anggaran benar-benar terbatas, cobalah untuk meneliti harga di kota-kota yang menakjubkan dan murah menurut Forbes, yaitu Naples (Italia), Albufeira (Portugal), Dubrovnik (Kroasia), Karpathos (Yunani) dan Piran (Slovenia).

 

2. Hindari Pilih Tujuan Wisata Populer

Image by Pixabay

 

Matt Kepnes, pendiri halaman NomadicMatt.com, memberikan tips untuk menemukan suvenir murah daripada tujuan wisata populer.

Matt berpikir bahwa berpikir secara terbuka tentang tujuan wisata dan menjadi fleksibel dapat menghemat banyak biaya perjalanan.

 

3. Kunjungi Eropa pada Bulan Oktober – April

Image by Pixabay

 

Di musim panas, tiket transportasi ke tujuan-tujuan populer Eropa berada di tingkat tertinggi dengan sejumlah besar pemesanan dan antrean yang relatif panjang.

Jika Anda ingin menikmati Eropa dengan harga murah, pergi ke Eropa dari Oktober hingga April ketika cuaca selalu menyenangkan, suasananya lebih santai dan harga tiket turun.



4. Hindari Memesan Kamar Hotel

Image by Pixabay

 

Hotel adalah tempat yang harus dihindari jika Anda memiliki anggaran terbatas. Bukan hanya karena harganya yang cukup tinggi, kamar hotel mengisolasi Anda langsung dari kehidupan penghuninya.

Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk tinggal di hostel atau menyewa homestay dengan harga lebih terjangkau. Atau bertemu orang yang Anda kenal di negara tersebut untuk menghabiskan malam di tempat mereka.

 

5. Jangan Makan di Pusat Kota

Image by Pixabay

 

Kamu bisa menjauh dari pusat kota untuk menemukan tempat-tempat yang lebih tenang dengan makanan menarik dan dijual dengan harga lebih murah. Sebaliknya, makan di restoran tentu akan menguras dompet.

 

6. Pertimbangkan Biaya Transportasi di Negara Tujuan

Image by Pixabay

 

Selain memesan hotel dan tempat makan di pusat kota, bepergian dengan taksi atau menyewa kendaraan pribadi sama mahalnya.

Karena itu, untuk menghemat lebih banyak uang, periksa tiket angkutan umum yang lebih murah. Terkadang ada biaya include untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan tur.

 

Sumber from Kompas Travel
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *