Posted on Leave a comment

SEKARANG, Banyak Solo Traveler dan ini Alasan orang menjadi “Solo Traveler”

Image by Pixabay

 

Ketika Anda berencana untuk bepergian, beberapa orang lebih suka bepergian sendiri, tanpa teman atau yang biasa disebut solo. Apa yang menopang orang-orang seperti ini?

Menurut penelitian terbaru dari perusahaan riset pasar dan analitik data berbasis internet internasional, YouGov, 66% orang Amerika bepergian sendiri atau berencana bepergian sendiri.

Alasan populer banyak orang menjadi Solo Traveler adalah:

1. Menginginkan Kebebasan

Image by Pixabay

 

Solo Traveler menginginkan kebebasan untuk membuat rencana perjalanan tanpa mendapat masukan dari orang lain.

 

2. Mudah untuk Bersantai

Image by Pixabay

 

Sebanyak 37 persen Traveler merasa mudah untuk bersantai ketika mereka sendirian

 

3. Merasa Lebih Mandiri dan Percaya Diri

Image by Pixabay

 

Sebanyak 32 persen Traveler mengatakan, bepergian sendirian membuatnya merasa lebih mandiri dan percaya diri. Selain itu, solo traveler kategori ini menyukai kegiatan yang tidak melibatkan keluarga, teman, dan mitra kerja sekalipun.

Kebanyakan traveler yang memilih melakukan solo traveler adalah generasi milenial dan wanita generasi X dengan presentase 41 persen generasi milenial, dan 39 persen wanita generasi X.



Ketika orang Amerika yang terlibat dalam penelitian ini ditanya, 57 persen mengatakan, mereka ingin melakukan perjalanan ke kota lain di Amerika Serikat saja, sementara 50 persen lainnya berharap bisa melakukan perjalanan jauh.

Kemudian, 40% orang ingin pergi berlibur sendirian, sementara hanya 37% mengatakan mereka ingin pergi hanya ke kota-kota asing.

Kemudian, ketika mereka menemukan tujuan yang tepat dan tempat yang tepat untuk tinggal, 57% mengatakan mereka tidak merasa aman, sementara 51% merasa kesepian.

 

Source from KompasTravel