Posted on Leave a comment

Tiket Pesawat Naik! ini 4 Alternatif cara Traveling yang gak Kalah Seru!!

Image by Pixabay

 

Karena harga tiket pesawat masih relatif tinggi sejauh ini, Traveling tentu akan terasa lebih mahal. Namun, jangan mati gaya dulu, karena masih banyak cara lain untuk Traveling yang dapat kamu coba tanpa harus membeli tiket pesawat.

Badan Pusat Statistik (BPS) belum lama ini memaparkan bahwa harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan sejak Januari tahun ini telah menyumbang terhadap inflasi sebesar 9 persen. Sementara Kementerian Perhubungan mencatat, jumlah penurunan penumpang pesawat pada periode mudik Lebaran 2019 sebanyak 1.327.443 orang. Angka tersebut turun hingga 27,3 persen dibandingkan tahun lalu.

Sebenarnya, meski tanpa menggunakan tiket pesawat, kamu masih bisa memiliki pengalaman perjalanan yang menyenangkan! Ini saat yang tepat bagi kamu untuk mencoba gaya perjalanan yang berbeda untuk memperkaya pengalaman.

Sebagai Traveler sejati, kamu pastinya haus akan pengalaman baru bukan? Yuk coba beberapa gaya traveling berikut ini:

1. Road Trip dengan Motor

Image by Pixabay

 

Gunakan motormu untuk traveling, Jangan gunakan motor hanya untuk pulang pergi ke kantor atau nongkrong saat weekend. Road trip dengan mobil sudah biasa, kalau motor? Cobalah sesekali manfaatkan motormu untuk road trip, pasti seru!

Asyiknya road trip pakai motor, kamu dan kawan-kawan bisa mampir ke tempat-tempat menarik yang dilewat sebelum sampai ke tujuan utama. Jadi, seperti peribahasa, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Selain untuk beristirahat agar tidak kelelahan, kamu juga bisa mampir ke tempat wisata atau sekedar mencicipi kuliner di perjalanan.

Sebelum road trip, pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya! Selain itu, sebagai pemanasan, kamu bisa pilih lokasi tujuan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu. Misalnya kamu yang tinggal di Jakarta, cobalah untuk road trip dengan naik motor dari Jakarta ke Bogor atau Jakarta ke Bandung. Setelah itu, kamu bisa coba untuk bertualang lebih jauh.

 

2. Staycation di Hotel

Image by Pixabay

 

Traveling biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama apabila kota tujuanmu jauh. Bagi para pekerja, tentu terkendala jatah cuti yang terbatas. Alternatifnya adalah cukup dengan staycation di hotel.

Dengan staycation, kamu tetap bisa ngerasain nuansa liburan meski tanpa keluar kota. Cukup dengan menikmati suasana baru, bersantai di hotel, dan menikmati fasilitas hotel. Lupakan sejenak tumpukan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Dijamin deh, pikiranmu bisa kembali segar setelah staycation!

Enaknya staycation di hotel adalah, kamu gak perlu biaya untuk membeli tiket pesawat atau kereta. Cukup pilih salah satu hotel yang menarik di kotamu dan nikmati sepuasnya. Kamu juga bisa staycation saat akhir pekan, tanpa harus mengambil cuti.

 

3. Wisata keliling kota tempat tinggal

Image by Pixabay

 

Coba ingat-ingat berapa banyak kamu menjelajahi kota tempat tinggalmu? Siapa tahu ada beberapa tempat wisata menarik yang belum pernah kamu kunjungi, karena selama ini kamu terlalu fokus bepergian ke luar kota atau ke luar negeri.

Temukan hal-hal menarik di kotamu! Sayang sekali jika kamu tinggal di kota tetapi tidak pernah benar-benar mengetahuinya? Siapa tahu, ada museum unik, kulinaer yang enak, atau apalah.

Jangan sampai ketika ada orang lain bertanya tentang pariwisata di kotamu, kamu gelagapan gak bisa jawab. Maka dari itu, selagi tiket pesawat masih mahal, tahan dulu keinginan terbang melanglang buana ya.. Wisata keliling kota juga tidak kalah seru.

 

4. Backpaker Naik Bus

Image by Pixabay

 

Apa kamu lelah naik kereta? Kali ini, saatnya untuk mencoba backpacker dengan naik bus. Terutama bagi mereka yang belum pernah naik bus selama sisa hidup mereka, cobalah dari waktu ke waktu! kamu dapat memilih jenis bus yang menurut kamu paling nyaman dan harga sesuai kantong. Ketika kamu naik bus, kamu bisa melihat suasana kota yang kamu lintasi sehingga kamu tidak bosan.

Salah satu kelebihan bus adalah kamu bisa mendapatkan tiket yang mudah karena dapat dibeli pada hari keberangkatan. Tempat naik atau turunnya bus juga cukup fleksibel, tidak perlu di terminal tertentu, yang paling penting adalah selalu ada di rute bus.

 

Sumber from CekAja.com
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *